Kondisi ini biasanya terjadi pada orang lanjut usia Keluhan Nyeri Pinggul dan Solusinya
Keluhan Nyeri Pinggul dan Solusinya - Sebab paling sering dari nyeri dan kaku di pinggul ialah kerusakan akhir arthritis. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang lanjut usia. Jika Anda terkena, Anda merasa nyeri di paha, boko*ng, selang*kangan dan juga di pinggul. Penyebab lainnya ialah bursitis, dimana rongga berisi cairan yang membantali sendi pinggul meradang akhir penggunaan hiperbola atau cedera. Bursitis menjadikan nyeri belahan luar paha, erat dengan pinggul, yang memburuk ketika Anda naik tangga atau berbaring di tempat yang sakit.( jikalau anda punya keluhan nyeri bahu, baca ini : Tips mengatasi Nyeri pada Bahu )

Keluhan nyeri pinggul dan bentuk ketidaknyamanan ini biasanya sanggup diatasi dengan, melaksanakan langkah-langkah berikut ini.

  • Gunakan penghilang nyeri atau bubuhkan salep penghilang nyeri, contohnya yang mengandung ibup*rofen.
  • Coba bergerak dengan perlahan, istirahatkan pinggul dan kaki kapanpun Anda bisa. Hindari acara yang menciptakan nyerinya bertambah.
  • Jika Anda terkena bursitis, coba bubuhkan kantong es ( ibarat kantong kacang polong beku atau es yang di balut dengan handuk berair ). Taruh di tempat yang sakit selama 10 menit, dan ulangi 2-3 kali sehari untuk 48 jam pertama.
  • Jika Anda arthritis, taruh botol kompres hangat di pinggul Anda.
  • Tidur di kasur yang keras. Jangan berbaring di atas pinggul.
  • Untuk arthritis coba komplemen gluco*samine dan / atau chondro*itin ( kedua zat ini ada secara alami dalam tulang rawan. Memakai salah satu komplemen ini atau kombinasinya, akan mengurangi nyeri dan memperlambat arthritis ).

Pencegahan Nyeri Pinggul


Setelah nyeri pinggul Anda berkurang, sebaiknya lakukan langkah pencegahan di bawah ini biar nyeri tidak kambuh kembali.
  • Kurangi berat badan, jikalau Anda mempunyai berat tubuh lebih, alasannya ialah dengan kondisi berat tubuh yang stabil akan mengurangi tekanan di pinggul Anda.
  • Bersepeda atau berenang secara teratur sanggup menguatkan otot-otot sendi pinggul. ( tapi hindari gaya kupu-kupu yang akan menekan pinggul ). Baca juga : Nyeri dan kaku pada leher.

Post a Comment

 
Top