atau mual setiap Anda mengomsumsi kuliner tertentu Apa Itu Gangguan Intoleransi Makanan ?
Apa Itu Gangguan Intoleransi Makanan ? - Jika Anda sering menderita kembung, diare, atau mual setiap Anda mengomsumsi kuliner tertentu, Anda mungkin " Intoleran " terhadap kuliner tersebut, atau tak sanggup mencerna dengan baik. Pemicu paling umumnya ialah produk susu  dan sereal ( ibarat gandum ). Intoleransi kuliner berbeda dari alergi makanan, yang jarang tapi pada beberapa orang menjadikan janjkematian ibarat syok anafilaktik.

Kunjungi dokter Anda jikalau Anda menduga intoleran terhadap kuliner tertentu ibarat gandum, rye, barley, dan kemungkinan oat ( intoleransi gluten, juga disebut penyakit celiac ) atau susu dan produk susu lainnya ( intoleransi laktosa ), atau Anda kehilangan berat badan.

Saran berikut sanggup membantu Anda mengidentifikasi dan merawat intoleransi kuliner yang ringan, gunakan tips ini bersama pengobatan dari dokter.
  • Coba identifikasi kuliner penyebab tanda-tanda fisik Anda.
  • Jika dokter mendiagnosa intoleransi laktosa hindari produk susu. Coba susu kedelai atau pengganti susu lainnnya, yang sekarang banyak tersedia di supermarket. Perhatikan laktosa tersembunyi dalam kuliner ibarat biskuit. Anda juga sanggup mencoba komplemen laktase.
  • Jika Anda di diagnosa intoleransi gluten ( penyakit celiac ), hentikan sereal, roti, pasta, kue, dan biskuit. Cek gluten tersembunyi di kuliner ibarat es krim dan kuliner kaleng; permen; dan beberapa obat. Banyak supermarket dan toko kesehatan menjual pasta, roti, dan kuliner lain bebas gluten.
  • Cek label kemasan kuliner untuk menyelidiki materi kuliner dan tambahan yang intoleran bagi Anda. Ini kadan tak jelas, ibarat casein ialah protein susu, dan albumin ialah putih telur.

Teknik Mudah : Diet Eliminasi dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  • Pertahankan diary selama 2-3 minggu, catat apa yang Anda makan dan minum, dan berapa banyak, dan kapan gejalanya muncul ( beberapa jam sampai beberapa hari ).
  • Keluarkan substansi yang dicurigai dari sajian Anda selama seminggu. Jika gejalanya muncul sesudah Anda makan kembali, Anda mungkin intoleransi dengannya.
  • Jika Anda telah menemukan pemicunya, hindari ini. Jika Anda pikir intoleransi dengan seluruh grup makanan, ibarat produk susu, temui dokter Anda segera.

Supleman Laktase : Berbentuk tablet, membantu menguraikan laktosa dalam kuliner susu. Ini bermanfaat jikalau Anda intoleran terhadap laktosa tapi sulit membatasi asupan susu Anda, atau jikalau terjadi tanda-tanda sesudah makan sedikit produk susu. Makan komplemen sebelum mengomsumsi produk susu.

Post a Comment

 
Top