Tips Mencegah dan Mengobati Perut Kembung Tips Mencegah dan Mengobati Perut Kembung
Tips Mencegah dan Mengobati Perut Kembung - Kembung yaitu keluhan umum, yang disebabkan kelebihan gas di sistem pencernaan Anda. Anda juga mengalami nyeri tajam dan bunyi ribut di perut. Sebagian besar kasus dari kembung dan masuk angin yaitu akhir makanan, khususnya kuliner ibarat kacang dan kol, yang menghasilkan gas dikala dicerna. Makan terlalu cepat sanggup menjadikan angin berlebih. Beberapa orang menyadari bahwa susu, tambahan makanan, atau tepung menyebabkannya. Kadang kala, kembung dan masuk angin akhir gangguan pencernaan belahan bawah ibarat irritable bowel syndrom.

Tips berikut ini baik dilakukan untuk menumpuknya gas atau menyembuhkan keluhan kembung yang dialami.
  • Coba identifikasi dan hentikan setiap kuliner yang menjadikan masalah. Penyebab terburuknya termasuk kol, brussel sprout, bawang, bawang putih, prune, kismis, dan kuliner pedas. 
  • Anda mungkin masuk angin atau kembung kalau menambah kuliner tinggi serat dengan cepat. Kurangi asupannya, kemudian tambahkan sedikit demi sedikit 1-2 minggu.
  • Makan dan minum perlahan, dan kunyah kuliner dengan baik. Lebih baik makan beberapa kali kuliner sehari daripada satu hingga dua kuliner besar.
  • Hentikan bir dan minuman soda; permen karet; merokok; dan komplemen buatan sorbitol dan mannitol ( ditemukan di beberapa kuliner bebas gula ).
  • Campuran obat yang mengandung demiticone sanggup mengobati masuk angin.
  • Coba komsumsi tablet arang.
  • Minum teh herbal ( biasanya mengandung camomile, peppermint, fennel, atau gentian ) untuk mengurangi rasa tidak lezat akhir kembung.
Anda perlu mengunjungi dokter apabila kembung masih bertahan sesudah 2 ahad atau lebih atau timbul gejala-gejala fisik lainnya.

Post a Comment

 
Top