Mengenali Masalah Tidur Pada Bayi - Dalam masa 3 bulan pertama, bayi biasa bangkit di malam hari alasannya perlu menyusui. Beberapa bayi tetap perlu menyusu di malam hari hingga 6 bulan. Masalah tidur di awal-awal bulan ini terjadi jawaban bayi tak bisa tidur sesudah disusui atau bayi sering bangun. Bayi lebih besar yang tak bisa tidur dan / atau yang bangkit beberapa kali di malam hari perlu waktu, berguru untuk sanggup kembali tidur sendiri. Sakit, perubahan rutinitas, dan duduk kasus menyusui sanggup memengaruhi tidur bayi.

 bayi biasa bangkit di malam hari alasannya perlu menyusui Mengenali Masalah Tidur Pada Bayi

Langkah-langkah berikut ini kalau bayi tak sanggup tidur nyenyak. Teguh pada rutinitas dan konsisten akan menawarkan hasil, meskipun perlu waktu.

Bayi Hingga 4 Bulan

  • Buah catatan selama seminggu, perhatikan kapan anak tidur dan bangun. Ini akan memperlihatkan apakah ada contoh gangguan tidur untuk tetapkan taktik yang akan digunakan.
  • Baringkan anak di kasur yang keras tanpa bantal semoga wajahnya tidak tertutup bantal.
    Cek bayi apakah tidak kepanasan atau kedinginan. Pertahankan suhu ruangan tetap sejuk dan jangan bungkus bayi terlalu ketat dengan selimut. Berikan ia selimut yang lembut dan tipis.
  • Jika bayi terbangun di malam hari, biarkan lampunya tak terlalu jelas dang anti popoknya atau biarkan kecuali sangat berair atau gatal di tempat popok. Jika bayi tertidur sesudah di susui, perlahan taruh di boks bayi. Jangan mencoba membuatnya sendawa alasannya akan membangunkannya.

Tips Mudah Mengasosiasikan Tidur – Lakukan hal sama setiap malam semoga anak mengasosiasikan ini dengan tidur.
  • Mandikan anak di waktu sama di awal malam dan buat ini jadi waktu yang tenang, kalau mungkin, tanpa banyak stimulasi.
  • Untuk bayi di bawah 6 bulan, taruh dalam boks bayi. Damping dengan tangan Anda ditaruh ringan di atas dadanya dan bersenandunglah. Nyanyikan lagu yang sama setiap malam alasannya ini akan menjadi alat asosiasi untuk tidur.
  • Untuk bayi lebih besar. Duduk di samping boks dan luangkan waktu bersama bayi dengan buku dan mainan kesayangannya. Kemudian, mainan lembut kesayangannya, kain muslin, atau selimut sanggup menjadi objek transisional yang membantu bayi tidur. Beberapa bayi mengisap ibu jarinya.

Yang sanggup Anda Lakukan

Anda mungkin ingin tidur bersama bayi di bulan-bulan awal, khusus kalau Anda menyusuinya, tapi perhatikan hal berikut : Anda perlu ranjang yang lebar, kasurnya keras, dan selimuti bayi dengan selimut yang ringan saja. Jangan tidur dengan bayi Jika Anda dan pasangan mero*kok, habis minum alcohol, pil tidur, atau obat terlarang.
  • Coba terapkan asosiasi tidur yang baik semenjak awal. Menggendong dan mengayunkan akan menenangkan bayi di antara dikala menyusui di siang hari, tapi jangan lakukan ini terus menerus alasannya bayi akan tak bisa tidur tanpanya.
  • Kuatkan kebiasaan tidur lebih usang di malam hari dengan menerapkan perbedaan antara malam dan siang hari. Biarkan tirai terbuka sepanjang tidur siang hari. Biarkan tirai terbuka sepanjang tidur siang, dan bermain serta bercandalah dengan bayi selama Anda menyusui dan mengganti popoknya. Tetap biarkan ruangan gelap di malam hari dan minimumkan stimulasi ( bermain dan bercanda ) selama dan sesudah disusui.

Bayi di atas 4 Bulan

  • Coba terapkan waktu tidur siang yang teratur alasannya berguru tidur siang hari sanggup memperbaiki tidur bayi di malam hari. Semua bayi di bawah setahun perlu dua kali tidur – setiapnya satu jam atau lebih – setiap harinya. Yakinkan tidur siang terakhir di awal sore sehingga tidak mengganggu tidur malamnya.
  • Jika bayi Anda diatas 4 bulan dengan berat tubuh baik dan menyusui dengan baik. Anda sanggup mengajarinya untuk tidur nyenyak di malam hari. Latihan tidur dengan memakai tangisan terkontrol atau sedikit demi sedikit menjauh, akan menghentikan duduk kasus tidur bayi. Jika Anda terbiasa menenangkannya dikala bayi terbangun, Anda akan gelisah di awal menerapkan latihan ini.
  • Jika bayi diatas 6 bulan biasa terbangun dan menangis keras, periksa apakah bayi baik-baik saja, dan taruh kembali ke boks. Pertahankan rutinitas ini dan cegah bayi terlalu lelah.

Tips Mudah Taknis Terkontrol – Anda sanggup memakai teknik ini untuk mengajari bayi yang lebih besar ( yang tidak perlu disusui sepanjang malam ) untuk tidur kembali dan hening kalau terbangun di malam hari. Anda akan mencicipi ini sulit di beberapa malam awal. Tapi lakukan beberapa hal berikut ini semoga berhasil.
  • Jika bayi menangis jangan segera dating; tunggu 5 menit. Kemudian masuk kedalam kamar dan katakana “ kembali tidur ya “ ( atau gunakan kalimat Anda sendiri ). Kemudian tinggalkan, meskipun bayi masih menangis.
  • Tunggu 10 menit sebelum kembali ke bayi dan ulangi kalimat yang sama dengan nada hening dan ceria. Ulangi kembali sesudah interval 15 menit, kemudian kembali lagi sesudah interval maksimum 20 menit.
  • Kini ulangi mekanisme masuk yang sama dengan interval 5,10, 15 dan 20 menit. Jangan mengalah kalau bayi terus menangis. Orang renta harus saling mendukung untuk melaksanakan proses ini alasannya sebagian besar bayi akan protes sangat keras pada awalnya.
  • Lakukan teknik sama secara konsisten setiap malam; ini harusnya sanggup efektif dalam 3-6 hari.


Menjauh Bertahap – kalau Anda anggap tangisan terkontrol terlalu sulit, coba teknik memisahkan yang dsebut juga ‘ menjauh bertahap
  • Taruh bayi di boks, gunakan rutinitas sebelum tidur Anda, dan duduk di akrab boks hingga bayi tertidur.
  • Setiap 2 -3 hari, jauhkan dingklik sedikit dari boks hingga Anda duduk akrab pintu.
  • Sekali Anda hingga di tahap ini biarkan bayi tertidur sendiri.

Post a Comment

 
Top