8 Langkah Pintar Menjaga Kesehatan Mata - Setiap orang niscaya menyadari betapa pentingnya organ penglihatan (mata) bagi, sanggup Anda bayangkan ketika seseorang tidak sanggup melihat (buta), bagaimana mereka sanggup menikmati dunia yang indah, bagaimana mereka sanggup melihat wajah orang-orang disekitarnya, dan bagaimana mereka sanggup memenuhi kebutuhannya sendiri, tentu akan memerlukan pemberian orang lain. Nah, sedikit citra betapa pentingnya mata bagi seseorang. Makara sangat bijaksana bila kita selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan mata, supaya tetap sanggup berfungsi otimal. Lalu, bagaimana cara yang benar menjaga kesehatan mata? Ada banyak hal-hal sederhana yang sanggup Anda lakukan untuk mempertahankan kesehatan mata Anda, ini beliau tipsnya.


 Setiap orang niscaya menyadari betapa pentingnya  8 Langkah Cerdas Menjaga Kesehatan Mata

Riwayat Kesehatan Mata Keluarga

Menurut ahli, bahwa salah satu penyebab gangguan penglihatan sanggup disebabkan oleh keturunan (genetik), oleh lantaran itu bicaralah pada keluarga atau kepada orang tua, tanyak apakah Ada anggota keluarga yang didiagnosis menderita penyakit mata tertentu, ini untuk mennetukan seberapa besar Anda berisiko menderita penyakit mata.

Menjaga Jarak Pandang

Hal ini kelihatannya sepele, dan jarang kita perhatikan ketika berhadapan dengan media elektronik, contohnya komputer, televisi. Kebiasaan duduk terlalu bersahabat dengan media tersebut akan menyebabkan gangguan pada penglihatan Anda, nah jarak pandang yang dianjurkan untuk menonoton TV sekitar 50-100 cm. Dan jarak pandang ketika membaca sekitar 30 cm.

Jangan Sering Mengucek Mata

Biasanya, ketika mata gatal, secara impulsif kita akan mengucek-ngucek mata, benar bukan? Tapi tahukah Anda bahwa kebiasaan mengucek mata tidak baik untuk kesehatan mata, apalagi ketika tangan Anda kotor, kemudian eksklusif mengucek mata, besar kemungkinan Anda akan menderita nanah pada mata.

Selalu istirahatkan Mata

Jangan dipaksakan mata Anda berhadapan dengan komputer, tV, atau terlalu usang membaca, lantaran mata akan lelah dan sakit, coba istirahkan mata Anda beberapa waktu , lakukan kebiaasaan ini setiap harinya.

Perbanyak Komsumsi Makanan yang Kaya Akan Vitamin A

Bukan diam-diam lagi, bahwa vitamin A mempunyai fungsi untuk menjaga dan mengoptimalkan fungsi organ penglihatan Anda (mata), oleh lantaran itu perbanyaklah makan masakan yang banyak mengandung Vitamin A, ibarat wortel, bayam, tomat, apel, buah naga, pisang, sereal, umbi-umbian, hati sapi, dan olahan susu.


Gunakan Pelindung Mata

Biasakan menggunakan pelindung mata dikala Anda melaksanakan kegiatan diluar ruangan, ibarat ketika berkendaraan, olahraga, dan sebagainya.. banyak kacamata yang sudah dirancang khusus olahraga dan melindungi mata dari cedera, dan terhindari dari debu.

Periksa Mata Secara Berkala

Memeriksakan mata secara terpola ke dokter mata akan memastikan fungsi penglihatan Anda baik-baik saja, dan tidak mengalami gangguan atau penyakit khusus.

Berhenti Mero*kok

Ro*kok banyak menawarkan pengaruh yang jelek bagi kesehatan Anda, salah satunya ro*kok sanggup menyababkan penyakit katarak dan kerusakan saraf optik mata.

Praktis bukan?, mulai kini biasakan melaksanakan kebiasaan-kebiasaan ringan diatas supaya kesehatan mata tetap terjaga dan Anda terhindar dari aneka macam gangguan dan penyakit mata.

Post a Comment

 
Top